Rabu, 09 Januari 2013

Kabar Unik








Alam Setiawan Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2013
Semoga ditahun Yang Baru ini, Kita Semua Diberikan berkah dan Karunia oleh Tian Tuhan Yang Maha Esa serta Para Sien Beng...
Shanzai

follow in facebook : alam setiawan
e-mail : alamsetiawan17@yahoo.co.id

**

* Asal Mula Kopi :

Asal mula ditemukannya kopi adalah ketika seorang gembala di negara Ethiopia, yang menemukan suatu biji-bijian yang
warnanya merah dan memiliki rasa pahit, kemudian diperkenalkannya rasa pahit yang ditimbulkan biji-bijiannya tersebut yang menimbulkan rasa sensasi dan kenikmatan ketika menghirup aromanya dan menikmati hidangan hangat diwaktu-waktu tertentu.

Sampai sekarang, bagi sebahagian orang terutama yang penggila kopi mungkin tidak asing lagi bagaimana cara menikmati kopi dengan sepenuh hati, karena ada semacam rasa kepercayaan dan jati diri yang ditimbulkannya ketika menikmati secangkir kopi dengan relasi kerja dan maupun keluarga. Kopi bukan saja memiliki rasa yang aneh, akan tetapi sebuah citarasa yang tinggi dan style hidup era modernisasi.

Perlu diketahui juga, penghasil kopi terbaik di dunia dan sampai sekarang diakui adalah dari negara Columbia, Brasil, New Guinea, Kenya dan barang tentu dari negara kita dari daerah Papua dan kopi Sumatera yang terkenal nikmatnya itu.

Bila ingin menikmati kopi yang tersebut diatas, kunjungilah beberapa kafe dan restoran yang tersebar di daerah Jakarta dan nikmati rasanya yang tinggi dengan sensasi yang luar biasa. Selamat mencoba.


* Asal Usul Permen Karet :


Pertengahan abad ke -19, seorang jenderal bernama Antonio Lopez de Santa Anna dari Meksiko pergi ke New York. Ia berbekal banyak sekali chicle. Chicle adalah getah pohon sawo. Beberapa bulan kemudian, ia kembali ke Meksiko. Chiclenya ditinggalkan dilaci mejanya.
Temannya, Thomas Adams, kebetulan seorang penemu. Adams mengolah getah pohon sawo yang ditinggalkan oleh Antonio Lopez tersebut. Getah pohon sawo yang kenyal itu, ia rebus dan gilas dengan gilingan kue sampai tipis sekali. Hasilnya menjadi permen karet yang baik.
Kemudian permen karet itu diberi gula dan wewangian, rasanya menjadi lebih enak. Ketika ia jual di toko - toko permen New Jersey, banyak sekali yang membelinya.Adams pun segera meminta hak paten untuk mesin pembuat permen karetnya. Sejak itulah banyak orang berlomba - lomba membuat permen karet.
**** Perhatian :
download lagu Ku Masih Sayang cipt. Alam Setiawan...
nich lagu diciptakan sendiri oleh Alam Setiawan, walaupun suaranya pas-pasan tapi lumayan enak didengar lah.... semoga terhibur... ^^

* Pohon Menakjubkan :
Circus Trees

Axel Erlandson sebagai petani punya hobi yang unik, membentuk pohon. Haaa…? Ya, mulai dari dipotong, dibengkokin, dipahat, pokoknya biar bisa punya bentuk yang fantastis dan diberi nama “Circus Tree”. Ini nih hasil karya petani kreatif yang satu ini:


















Basket Tree



The two-legged tree



Ladder tree


Tapi orang yang satu ini pelit banget nggak mo bagi2 ilmu. Sekarang pohonnya dibeli milyuner Michael Bonfante, buat di transpantasi di amusement park nya di Bonfante Gardens ,Gilroy pada tahun 1985.

8. Giant Sequoias: General Sherman


Giant Sequoias (Sequoiadendron giganteum), Cuma tumbuh di Sierra Nevada, California, menjadi pohon paling gede (volume - red). Yang paling gede tuh ada di General Sherman di Sequoia National Park (84 meteran ), kalo beratnya lebih dari 6000 ton (kalo sekarang mestinya udah lebih ). Diperkirakan umurnya sekitar 2.200 tahun dan tiap tahun nambah 60 kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar